Dalam Sebulan, Napi Asimilasi Curi Tiga Motor

Tiga sepeda motor sebagai barang bukti pencurian oleh AW alias Slenthem (39) napi asimilasi Lapas Cilacap, yang kembali berulah

KBRN, Cilacap : DM alias Slentem (39) narapisana asimilasi yang baru dibebaskan pada Maret lalu, kembali berurusan dengan Polisi. Pasalnya, setelah bebas warga Desa Tritih Wetan Kecamatan Jeruklegi ini melakukan aksi pencurian sepeda motor.

Tidak tanggung-tanggung, dalam satu bulan, Slentem berhasil mencuri sebanyak tiga buah sepeda motor di tiga tempat berbeda.Diantaranya, mencuri sepeda mitor milik Aldhika Akbari (25) warga Desa Menganti Kecamatan Kesugihan pada 26 April lalu. Pelaku mencuri sepeda motor dengan menjebol jendela rumah korban.

Sama halnya akai yang dilakukan di rumah Ari Priatman (32) warga domisili Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara, yang pintu rumahnya dicongkel, dan pelaku mengambil ponsel dan kunci motor di rumah, selanjutnya membawa sepeda motor korban.

"Berdasarkan hasil penyelidikan, pelaku berhasil ditangkap, yang sudah melakukan aksi pencurian tiga sepeda motor dalam satu bulan, " ujar Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya.

Tersangka, kata Kapolres merupakan narapidana dari Lapas Kelas II Cilacap, yang sedang menjalani asimilasi di rumah, akibat pandemi Covid-19. Padahal, dia yang sebelumnya divonis 3 tahun penjara ini baru saja dikeluarkan Maret lalu.

"Tersangka ini merupakan tahanan asimilasi dari Lapas Cilacap, dengan kasus yang sama, yakni pencurian kendaraan bermotor," katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, dia disangkakan pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 5 tahun. Saat ini dia kembali ditahan di Lapas Cilacap. Selanjutnya, juga harus menjalani proses pidana kembali.(RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00