Tidak Bawa SIKM, Puluhan Kendaraan Diputar Balik di Sampang

Petugas gabungan Pos Ketupat Candi 2020 meminta pengemudi memutar balik karena tidak memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) saat akan menuju Jakarta, Jumat (29/5/2020)

KBRN, Cilacap : Tim Gabungan dari Polres Cilacap, Kodim 0703 Cilacap, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Cilacap melakukan penyekatan kendaraan di Kecamatan Sampang tepatnya perbatasan Kabupaten Cilacap dengan Banyumas, Jumat (29/5/2020) sore.

Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya melalui Kasatlantas AKP Fandy Setiawan mengatakan jika penyekatan dilakukan kepada kendaraan-kendaraan dari arah timur menuju ke Jakarta.

"Mulai Selasa sudah kami berlakukan penyeketan untuk arus balik, utamanya dari arah timur," ujarnya.

Petugas memberhentikan kendaraan-kendaraan pribadi maupun travel atau mini bus, dengan plat nomor luar kota, seperti B, F maupun E, maupun daerah lain darinarah Yogyakarta. Selanjutnya, petugas memeriksa baik surat-surat kendaraan, dan juga menanyakan tujuan yang bersangkutan.

Apabila penumpang kendaraan akan ke arah Jakarta dipastikan untuk memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). Namun jika tidak memiliki surat tersebut diminta untuk putar balik.

Kendaraan roda dua juga tidak luput diberhentikan oleh petugas. Terutama pengendara sepeda motor dengan barang bawaan banyak.

Terpantau ada sekelompok pengendara sepeda motor yang akan menuju ke arah Bandung Jakarta.Petugas juga memeriksa kelengkapan surat dan SIKM yang bersangkutan. Karena tidak memiliki SIKM, beberapa pengendara roda dua tersebut diminta putar balik.

Selama satu jam dilakukan penyekatan, sudah ada sekitar 10 kendaraan yang diminta putar balik oleh petugas, karena tidak memiliki kelengkapan tersebut.

Selain itu petugas juga memberhentikan pengendara yang tidak menggunakan masker, untuk memakai maskernya. Baik pengendara sepeda motor maupun kendaraan roda empat. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00