Tambah Tiga Kasus Positif Covid-19, dari Kluster Lembang

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji

KBRN, Cilacap : Pasien positif terinfeksi virus corona di Cilacap bertambah tiga orang pada Jumat (29/5/2020). Ketiga pasien tambahan ini merupakan penularan lokal dari Kluster Lembang.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan hal ini berdasarkan dari hasil laboratorium yang diterima oleh Pemkab Cilacap.

"Hasil laboratorium pasien dalam pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif bertambah tiga orang, yakni laki-laki usia 64 tahun, laki-laki usia 63 tahun dan perempuan usia 29 tahun, yang semuanya merupakan warga Desa Jenang Kecamatan Majenang," ujarnya.

Selain itu juga Bupati menginformasikan ada sebanyak delapan orang PDP yang dinyatakan negatif Covid-19.Dengan adanya tambahan tiga orang positif, maka jumlah kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 48 orang, dengan rincian 26 orang sembuh, 21 orang dalam perawatan, dan satu orang meninggal dunia. Sedangkan PDP dirawat sebanyak 19 orang dan ada 13 orang dalam pemantauan (ODP).

Bupati sebelumnya mengatakan akan mengumumkan New Normal di Cilacap, apabila di Cilacap dinyatakan zero positif, atau menjadi zona hijau. Untuk itu, Bupati meminta kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Saya berharap masyarakat tetap diam di rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, dan selalu memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, dan menerapkan pola hidup sehat," katanya. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00