Residivis Curanmor Kembali Dibekuk Polres Cilacap

KBRN, Cilacap : Kepolisian Resor Cilacap mengamankan dua orang pelaku pencurian sepeda motor di dua lokasi berbeda. Polisi harus melumpuhkan salah satu pelaku, karena berusaha melawan. 

Kedua orang pelaku yakni, Putut Heriyanto (46) warga Desa Gentasari Kroya, yang melakukan aksinya di Desa Welahan Kecamatan Adipala, serta  Warsito (35) warga Desa Karangsari Kabupaten Buayan melakukan aksinya di Kecamatan Binangun. Keduanya melakukan aksi di lokasi berbeda 

Warsito yang merupakan residivis ini ketahuan akan mencuri sepeda motor oleh warga pada 20 Januari lalu. Dia mencuri sepeda motor milik Misnam warga Binangun, yang diparkirkan di halaman rumah. Namun warga memergoki aksi Warsito yang juga pernah dibui gara-gara aksi yang sama. Warsito pun diamankan Polsek Binangun. 

“Para pelaku mengincar sepeda motor yang diparkirkan di halaman rumah tanpa adanya pengawasan. Hanya dengan menggunakan kunci T, mereka berhasil mencuri sepeda motor yang diincarnya,” ujar Kepala Kepolisian Resor Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya.

Para pelaku ini memantau situasi terlebih dahulu sebelum melakukan aksinya. Saat situasi aman, aksi langsung dilakukan. Petugas segera mengamankan para pelaku, sebelum sepeda motor curiannya sempat dijual.

Warsito, salah satu pelaku mengaku sudah pernah ditahan karena kasus yang sama di Kebumen. Bukannya kapok, dia kembali melakukan aksinya tersebut. Alasannya mencuri karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Keluar dua tahun lalu, kemarin sempat keberja di pasar. Ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya. (RT) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00