Pemkab Cilacap dan UNY Kerjasama Pelaksanaan SKD CPNS 2019

KBRN, Cilacap : Pemerintah Kabupaten Cilacap bekerjasama dengan Universitas Negeri Yogyakarta, dalam pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2019. Hal ini dilakukan karena UNY memiliki sarana dan prasarana memadai untuk pelaksanaan ujian dengan sisten CAT.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Darah (BKPPD) Kabupaten Cilacap Warsono mengatakan sesuai dorongan dari pemerintah pusat, penyelenggaraan seleksi CPNS, dilaksanakan secara mandiri oleh Pemerintah Daerah. Penyelenggaraan dilaksanakan bekerjasama dengan lembaga yang memiliki sarpras memenuhi kapasitas yang disyaratakan oleh Badan Kepegawaian Nasional.

“Tahun lalu dikoordinir oleh Provinsi, tapi kali ini tidak, Pemkab untuk melaksanakan sendiri,” katanya.

Lembaga yang memiliki sarpras, diantaranya yakni universitas, karena memiliki Pemasukan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang bisa digunakan untuk kepentingan sosial dan pengembangan pendidikan.

Dinas, kata dia sudah melakukan penjajakan kepada universitas terdekat, yakni Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, akan tetapi belum siap. Sehingga beralih kepada Universitas Negeri Yogyakarta.

“Ternyata dengan UNY, banyak kabupaten bersama kita, seperti Banyumas, Purbalingga, banjarnegara termasuk Rembang sepakat di UNY, dan Cilacap menjadi koordinatornya,” katanya.

Pemkab Cilacap pun sudah melakukan penandatanganan bersama pihak UNY dalam pelaksanaan seleksi SKD ini. Selanjutnya secara teknis akan diserahkan kepada UNY, termasuk tenaga kesehatan dan juga keamanan. Meskipun demikian Panitia seleksi (Pansel) dai kabupaten tetap melakukan pemantauan.

Seleksi Kompetensi Dasar ini sesuai jadwal dari BKN akan dilaksanakan mulai tanggal 27 Januari sampai 28 Februari 2020. Khusus untuk Cilacap akan dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai 10 Februari 2020.

Nantinya dalam satu hari akan terbagi menjadi lima sesi, kesuali di hari Jumat yang hanay digelar empat sesi. Dalam satu sesi ada sebanyak 300 peserta yang akan mengikuti SKD. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00