Lupa Matikan Tungku, Rumah Petani Hangus Terbakar

KBRN, Cilacap : Lupa mematikan tungku usai memasak, rumah Casro (65) warga RT 1 RW 2 Desa Cijeruk Kecamatan Dayeuhluhur terbakar, Sabtu (25/1/2020). Kerugian yang diakibatkan lalapan si jago merah ini mencapai Rp 19 juta lebih.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran di Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpol PP) Kabupaten Cilacap Supriyadi mengatakan  kejadian ini tejadi sekitar pukul 11.30 WIB. Usai memasak, isteri Casro, Rumiyati (60) pergi ke kebun sekiar belakang rumah.

Tidak beberapa lama, Rumiyati melihat adanya api yang sudah membakar bagian dapurnya. Selanjutnya, diapun berteriak dan meminta bantuan warga untuk ituk memadamkan api yang sudah menjalar. Warga juga sempat menyelamatkan barang-barang milik Casro yang masih bisa diselamatkan.  

Dapur yang terbuat dari kayu menyebabkan api dengan cepat menjalar. Selain itu, api membakar besar karena ada tumpukan kayu papan yang bakal digunakan untuk merehab rumah.

“Tidak ada korbaan jiwa pada peristiwa tersebut, tetapi api membakar habis rumah pada bagian dapur, dan juga ruang makan, selian itu juga membakar papan albiso sekitar 100 lembar, satu televisi dan juga satu mesin jahit, kerugian diperkirakan mencapai Rp 19,5 juta,” katanya.  

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematikan tungku usai digunakan memasak. Terutama ketika ditinggal pergi, agar memastikan tidak ada api yang masih menyala. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00