400 Napi Lapas Narkotika Bakal Direhabilitasi BNNK Cilacap

KBRN, Cilacap : Akan ada sebanyak 400 orang warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Narkotika di Nusakambangan direhabilitasi oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cilacap. Rehabilitasi ini akan dilaksanakan dalam dua tahap. 

Rehabilitasi akan dilakukan setelah dilaksanakan penandatanganan kerjasama antara BNNK Cilacap bersama dengan Lapas Narkotika di Nusakambangan, pada Kamis (16/1/2020). Pendandatanganan kerjasama ini dilakukan di aula Lapas Narkotika Nusakambangan. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Nusakambangan Hasan Basri dalam rilis yang dikirimkan mengatakan jika ada sebanyak 400 wargabinaan yang akan direhabilitasi pada tahun ini.

“Mereka akan menjalani rehabilitasi ada dua tahap, tahap pertama untuk rehabilitasi medis sebanyak 50 orang, dan 150 orang akan mengikuti rehabilitasi sosial,” ujarnya. 

Hasan juga berharap agar BNNK Cilacap juga bisa menjembatani kerjasama serupa dengan tingkatan yang lebih tinggi, yakni BNN Provinsi Jawa Tengah. 

Kepala BNN Kabupaten Cilacap Triatmo Hamardiyono, mengatakan dengan dilaksanakannya kerjasama ini, maka akan membantu warga binaan untuk tidak ketergantungan lagi dengan narkoba. Selain itu juga agar nantinya setelah keluar dari Nusakambangan, bisa bersosialsiasi kembali dengan masyarakat. 

“Kami menyampaikan terimakasih atas terlaksananya kerjasama ini, dan berharap dengan adanya rehabilitasi ini para WBP yang mengikuti program ini dapat kembali ke masyarakat dan berinteraksi sosial dengan baik,” ujarnya. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00