Ditinggal Panen Bengkuang, Rumah Warga Gandungmangu Habis Terbakar

Runah warga Gandrungmangu habis terbakar Selasa (5/7/2022), api diduga karena dari tungku/dok. Damkar Cilacap

KBRN, Cilacap : Sebuah runah di Desa Bulusari Gandrungmangu Cilacap ludes terbakar pada Selasa (5/7/2022).

Rumah milik Sansumarto (65) terbakar sekitar pukul 09.00 WIB, saat rumah dalam keadaan kosong.

Diduga si jago merah berasal dari tungku di dapur yang masih menyala saat ditinggal pergi.

Kepala UPT Damkar Cilacap Supriyadi mengatakan kronologis kejadian pada pukul 07.45 WIB, Sansumarto bersama istrinya pergi ke sawah untuk panen bengkuang.

"Sekitar pukul 09.00 WIB tetangga melihat api sudah besar dibagian atap, lalu meminta bantuan tetangga sekitar dan melapor ke Desa dan Desa melaporkan ke pos damkar Sidareja lewat pesawat telfon," ujarnya.

Petugas Pos Damkar langsung menuju TKP dengan quick respon 15 menit. Petugas langaung melakukan pendinginan rumah yang terbakar tersebut.

"Diduga penyebabnya dari tungku, karena istri korban memasak dengan menggunakan tungku tradisional, dimungkinkan tidak mematikan api secara tuntas sehingga menyisakan bara api yang masih membara, sisa bara api menyambar batangan kayu kering yang terletak di samping tungku," jelasnya.

Atas kejadian tersebut, Sansumarto diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp134 juta.

Karena di dalam rumah terdapat barang-barang yang ada di dalamnya juga habis.Seperti sepeda motor, mesin sedot air, kulkas, sepeda ontel, televisi, mesin gre da, perabotan memasak, mesin bor, mesin serut, mesin propil, dan juga uang sekitar Rp12 juta. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar