483 Warga di 4 Desa di Kecamatan Adipala Terima BLT DD Rp 300 Ribu

Warga Kecamatan Adipala menerima BLT DD, Senin (27/6/2022)/dok Kodim 0703 Cilacap

KBRN, Cilacap : Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT DD) tahap 6 tahun 2022 untuk warga Kecamatan Adipala dibagikan pada Senin (27/6/2022).

Ada empat desa yang warganya mendapatkan BLT DD pada Senin siang, yakni Desa Welahan Wetan, Desa Doplang, Adireja Kulon dan Desa Wlahar.

Total ada sebanyak 483 warga yang mendapatkan BLT DD senilai Rp 300 ribu per orang dan perbulan ini. Dimana secara rinci untuk Desa Welahan Wetan ada sebanyak 146 KPM, Desa Doplang ada sebanyak 123 KPM, Adireja Kulon ada sebanyak 83 KPM dan Desa Wlahar dengan jumlah 101 KPM.

Dalam penyalurannya, didampingi oleh Babinsa di desa tersebut. Babinsa Adireja Kulon Koramil Adipala Serka Sugiyanto mengatakan bahwa kegiatan penyaluran BLT DD bulan ke-6  ini merupakan tindak lanjut dari upaya pemerintah dalam mengatasi kesulitan ekonomi terutama bagi warga akibat terdampak dari Pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari upaya pemerintah untuk membantu masyarakat terutama yang terdampak pandemi Covid-19. Alhamdulillah tersalurkan seratus persen,” ujarnya.

Pendampingan dari TNI dan juga Polri ini dilakukan untuk memastikan agar penyaluran BLT DD kepada masyarakat yang membutuhkan berjalan dengan lancar. Selain itu juga memastikan agar tepat sasaran. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar