Terhempas Gelombang Tinggi, Kapal Tongkang Terdampar di Pantai Bungso Jetis

Kapal Tongkang terdampar di Pantai Bungso, Jetis, Nusawungu/tangkapan layar IG @cilacaphitz

KBRN, Cilacap : Sebuah kapal tongkang diketahui kandas dan terdampar di Pantai Bungsi, Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap pada Minggu (26/6/2022).

Kapal tongkang bernama Gold Trans 3007 Jakarta dan tanpa muatan ini terdampar akibat terhempas gelombang tinggi yang terjadi di perairan Selatan.

Kepala Satuan Polisi Perairan dan Udara Polres Cilacap AKP Huda Syafi’I menjelaskan jika awalnya kapal tongkang tugboat yang menarik kapal tongkang tersebut berangkat dari PLTU Karang Kandri Kesugihan dan akan menuju ke Kalimantan Timur.

Akan tetapi baru sampai di perairan Kebumen, terjadi cuara buruk. Sehingga nahkoda melakukan lego jangkar.

“Setelah lego jangkar, terhempas oleh angin dan ombak besar sehingga jangkar terlepas dan kapal larat sampai di pantai Bungso Jetis,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Saat ini kapal tongkang masih menunggu evakuasi dari agen kapal.

“Saat ini masih menunggu datangnya tugboat untuk evakuasi,” katanya.

Pihaknya meminta kepada pengguna perairan untuk waspada karena beberapa hari kedepan cuaca masih berpotensi terjadi hujan lebat, disertai angin kencang yang menyebabkan gelombang tinggi hingga 4 meter.

Selain itu juga himbauan kepada pengunjung pantau untuk tidak mendekat ke kapal, demi menghidnari hal yang tidak diinginkan. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar