Mencegah Abrasi di Pantai Bunton Adipala, Seribu Pohon Cemara Ditanam

Pohon Cemara ditanam di Pantai Bunton Adipala, Cilacap, Jumat (24/6/2022)/dok Kodim 0703 Cilacap

KBRN, Cilacap : Sebanyak 1.000 pohon cemara laut ditanam di sepanjang Pantai Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap pada Jumat (24/6/2022). Penanaman ini dilakukan sebagai upaya mitigasi bencana di sepanjang pantai.

Terutama untuk mencegah adanya abrasi di sepanjang pantai, serta sebagai upaya memperlambat lanju gelombang jika ada tsunami.

Penanaman ini merupakan Prakarsa dari PLTU Bunton Adipala yang diikuti oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Forkopimda dan warga sekitar.

GM PT Indonesia Power PLTU 2 Adipala OMU Slamet Suwardi mengatakan penanaman ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia.

“Dengan adanya kegiatan penanaman pohon cemara laut disepanjang Pantai Bunton diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Selama ini juga, PLTU Bunton telah banyak melakukan kegiatan kegiatan terkait pelestarian alam diantaranya penanaman pohon dan kegiatan bersih bersih pantai.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengapresiasi kegiatan penanaman seribu pohon cemara  sebagai upaya pelestarian alam.

"Saya sangat mengapresiasi  kegiatan penanaman pohon yang telah diselenggarakan oleh PLTU untuk mengembalikan kelestarian alam di Desa Bunton Adipala ini, kedepan apabila kegiatan penanaman pohon saya harap libatkan anak anak sekolah harapanya generasi penerus bisa melihat dan  merasakan secara langsung kegiatan penanaman pohon agar mereka tahu pentingnya melestarikan alam," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar