Pastikan Harga Minyak Goreng Rp14 Ribu/Liter DPKUKM Cilacap Cek Ritel dan Toko Modern

KBRN, Cilacap : Tingginya harga minyak goreng beberapa pekan ini membuat Pemerintah melalui Kementrian Perdagangan menerapkan satu harga minyak goreng, dengan harga 14 ribu per liter merek apapun.

Kebijakan ini mulai berlaku pada 19 Januari 2022. Untuk itu, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Cilacap melakukan pengecekan harga minyak goreng di sejumlah ritel maupun toko modern di Cilacap.

Terutama toko ritel dan toko modern yang tergabung dalam Aprindo, atau Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia.

Kepala Bidang Stabilitas Harga pengembangan ekspor dan standarisasi pada DPKUKM Kabupaten Cilacap Titi Suwarni mengatakan pihaknya terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pemantauan harga minyak goreng.

Terpantau masih ada toko ritel yang belum update harga serta masih belum menerapkan harga dari pemerintah, untuk itu pihak dinas memberikan teguran kepada yang bersangkutan untuk segera melakukan update harga.

“Mulai hari ini, diharapkan seluruh toko modern dan ritel mematuhi himbauan dari pemerintah bahwa harga minyak goreng satu harga Rp14 ribu per liter untuk segala merek,” ujarnya.

Sedangkan untuk pembelakuan minyak satu harga di pasar tradisional, pemerintah baru akan menerapkan mulai pada minggu depan.

Sementara itu, Pamungkas Ari Wiboro kepala Divisi Operasional Supermarket Rita Pasaraya mengaku baru mengetahui jika mendapatkan informasi terlambat, akan tetapi pihaknya akan segera melakukan update harga minyak goreng sesuai dengan harga dari pemerintah.

“Kami membutuhkan waktu untuk update harga, karena baru pagi ini mendapatkan informasi. Paling lama dua jam sudah kami lakukan update harga sesuai himbauan pemerintah,” katanya. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar