Nelayan Kampung Laut Temukan Mayat Perempuan Tanpa Identitas di Segara Anakan

SAR Kampung Laut dan warga mengevakuasi jasad perempuan yang mengapung di Segara Anakan, Minggu (5/12/2021)

KBRN, Cilacap : Warga Desa Ujung Gagak Kampung Laut menemukan sesosok mayat perempuan di perairan Segara Anakan, di blok Legok Pari pada Minggu (5/12/2021).

Mayat perempuan yang belakangan diketahui bernama Suwit (68) tahun ini diketahui pertama kali oleh nelayan, Dede Tohirin. Mayat tersbeut dalam posisi tengkurap di tumpukan sampah sekitar Segara Anakan.

Awalnya Dede tidak yakin jika yang dilihatnya adalah mayat, sehingga dia menghubungi nelayan lainnya bernama Atang Ali. Setelah melihat bersama, dan yakin adalah mayat, mereka melapor ke SAR Kampung Laut dan diteruskan ke Polsek Kawunganten.

Sekitar pukul 14.45 WIB mayat tersebut berhasil dievakuasi ke Dermaga Majingklak. Namun, tidak ada identitas yang ditemukan di tubuh korban.

“Saat ditemukan tidak ada identitas yang melekat ditubuh korban. Setelah SAR dan Tagana menyebarkan informasi terkait dengan ciri-ciri korban yang merupakan perempuan, rambut ikal, umur sekitar 60 tahun dan amsih memakai perhiasan berupa gelang rantai dan dua cincin jari manis,” ujar Kapolres Cilacap AKBP Eko Widyantoro melalui rilis yang dikirimkan, Senin (6/12/2021).

Tak berapa lama Tagana dari Banjar Kota bersama dengan Wawan warga Desa Bangunharja Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, yang kehilangan ibunya sejak 3 Desember 2021.

“Setelah dicek ternyata benar, mayat tersebut adalah ibunya yang belum pulang sejam 3 Desember,” ujarnya.

Dengan diketahuinya identitas mayat perempuan tersebut, maka petugas menyerahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar