Tanamkan Jiwa Wirausaha, SMK N Nusawungu Gelar Pameran Produk UMKM

KBRN, Cilacap: Jiwa kewirausahaan penting sekali untuk ditanamkan bagi para peserta didik untuk menciptakan sikap kemandirian dan merupakan modal utama untuk menanamkan nilai positif pada peserta didik. Untuk mewujudkan hal itu SMK N Nusawungu Kabupaten Cilacap, Rabu (27/10/2021)  menggelar pameran produk UMKM peserta didik dan  warga sekitar SMK N Nusawungu.

Guru SMK N Nusawungu, Heri Wiratno mengatakan pameran diikuti oleh 18 stand peserta didik dan 10 Stand UMKM dari warga sekitar. Maksud dan tujuan pameran selama dua hari ini adalah agar produk-produk siswa dapat dikenal oleh orang tua wali siswa dan masyarakat..

“Produk-produk yang di tampilkan dari siswa maupun UMKM meliputi UMKM kopi gendel dari Desa Klumprit Nusawungu, bibit tanaman buah dari curug song. Sedangkan untuk produk siswa meliputi kripik kentang, kripik kacang, minuman seperti teh tarik. Pameran ini ditujukan untuk menampilkan karya dan produk-produk siswa dan warga sekitar”. kata Heri.

Heri juga menjelaskan pameran selama 2 hari, hari pertama pameran produk karya siswa disiarkan secara live di youtube SMK N Nusawungu Entertaiment. Untuk hari kedua diselenggarakan acara program root anti perundungan bagi siswa.  

“Kami berharap dengan diadakannya kegiatan kewirausahaan siswa semakin gigih dalam berwirausaha. Walaupun pameran dijalankan selama dua hari  tetap menjalankan prokes sesuai dengan arahan dari gugus covid, agar covid 19 tidak naik lagi”. Pungkasnya. (spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00