Percepat Vaksinasi Bupati Cilacap Ajukan Tambahan Kuota Vaksin Covid-19 ke Gubernur Jateng

Vaksinasi pada ODGJ di Puskesmas Cilacap Tengah beberapa saat lalu.jpeg

KBRN, Cilacap : Guna mempercepat vaksinssi di Kabupaten Cilacap, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji secara resmi minta tambahan kuota vaksin kepada Gubernur Jawa Tengah.

Dikarenakan kuota vaksin untuk Kabupaten Cilacap belum bisa memenuhi permintaan  masyarakat akan kebutuhan vaksinasi yang semakin tinggi setiap harinya.

Bupati Tatto menyampaikan jika target vaksinasi di Cilacap hingga akhir tahun mencapai 1,5 juta warga atau 70 persen dari jumlah warga Cilacap.

“Vaksinasi ini akan terus dilakukan, sampai semua masyarakat Cilacap divaksin,” ujar Bupati Tatto.

Cilacap sendiri, sudah bisa melakukan vaksinasi sebanyak 12 ribu dosis setiap harinya. Akan tetapi, karena terbatasnya vaksin, Bupati meminta agar ada tambahan dosis vaksin yang didistribusikan ke Cilacap, sehingga masyarakat tidak kesulitan mengikuti vaksinasi.

“Saya sudah mengirim surat ke gubernur untuk meminta tambahan kuota dosis vaksin, karena kita sudah menyelesaikan satu hari 12 ribu, kita berharap vaksin yang datang lebih banyak,” ujarnya.

Bupati mengatakan, jika vaksinasi menjadi senjata utama dalam mencegah penularan Covid-19, selain dengan disiplin protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sementara itu Salah satu warga Cilacap Armenia Sendi mengatakan jika ikut vaksinasi untuk menjaga kesehatan dari paparan covid-19 dengan meningkatkan imun di dalam tubuh.

“Ikut vaksin untuk meningkatkan imun,” katanya.

Hingga Minggu 26 september 2021, sudah ada sebanyak 550.386 dosis vaksin, dan dosis pertama sudah didistribusikan kepada 330.424 jiwa dan dosis kedua kepada 188.263 ribu jiwa. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00