Kapolda Jateng Lantik Pejabat Baru, Termasuk Kapolres Cilacap Kini Dijabat AKBP Eko Widiantoro

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi

KBRN, Cilacap : Jabatan Kepala Kepolisian Resor Cilacap kini dijabat oleh AKBP Eko Widianto, setelah dilakukan serah terima dari Kapolres sebelumnya AKBP Leganek Mawardi.

Serah terima jabatan ini dipimpin oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi pada acara yang digelar di Gedung Borobudur, Mapolda Jateng, Senin (27/9/2021).

AKBP Eko Widianto sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Aceh Timur. Sedangkan AKBP Leganek Mawardi menjabat

Selain Kapolres Cilacap, pejabat lainnya yang serahterima jabatan di antaranya Brigjen Pol Mashudi, yang sebelumnya menjabat Irwasda dipromosikan menjadi Kapusinafis Bareskrim Polri.

Sementara Dirlantas yang dijabat Kombes Pol M Rudy Syafirudin digantikan Kombes Pol Agus Suryonugrojo dari Korlantas Polri. Kombes Rudy selanjutnya dipromosikan menjabat jabatan mantap menjadi Irwasda Polda Kepri.

AKBP Kholilurrahman Wadirpamobvit diganti Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho. Sementara jabatan Kapolres Pemalang diisi AKBP Ari Wibowo yang sebelumnya menjabat Kapolres Semarang. Jabatan Kapolres Semarang diisi pejabat baru dari SSDM Mabes Polri, AKBP Yohan Fatika Handhiska Aprilaya.

Selain itu juga AKBP Edwin Louis Sengka, Kapolres Batang digantikan M Irawan Susanto yang sebelumnya menjabat Kapolres Pekalongan Kota. AKBP Wahyu Rohadi dari Koorspripim Polda Jateng mengisi jabatan Kapolres Pekalongan Kota.

Dalam sambutannya, Irjen Ahmad Luthfi menyampaikan apresiasi atas dedikasi pada pejabat lama yangtelah menjalankan tugasnya yang terbaik selama menjabat.

“Bagi pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dan memberikan yang terbaik dalam pemantapan situasi wilayah termasuk penegakan prokes dalam penanggulangan Covid-19,” ujarnya.

Kapolda juga mengingatkan, banyak tantangan yang dihadapi Polda Jateng saat ini, salah satunya menjaga stabilitas Kamtibmas sekaligus menjaga agar tren penyebaran covid-19 semakin turun. Saat ini banyak kabupaten / kota di Jateng yang telah turun level PPKM-nya menjadi level dua.

“Ini merupakan tantangan berat bagi pejabat baru untuk menjaga tren positif penurunan covid-19. Oleh karena itu, vaksinasi harus terus digencarkan, edukasi masyarakat terkait prokes harus tetap berjalan,” kata Kapolda. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00