Fortasi Gelar Sergab Berkah Di Pasar Adipala

KBRN, Cilacap:  Relawan-relawan muda.kembali merealisasikan program kemanusiaan dengan menyiapkan sarapan gratis bagi masyarakat, Jumat (17/9/2021), di komplek Pasar Adipala Kabupaten Cilacap.

Sergab Berkah yang dilakukan Fotasi (Forum Relawan Lintas OrganisasiI) merupakan gabungan dari organisasi relawan yang terdiri dari : Serayu Rescue, MDMC, MTA, BANSER, Asar Comuniti, GERPIK. kembali melakukan Sarapan Gratis Bersama meraih  Berkah (Sergab Berkah) 

Anggaran program Sergab Berkah diperoleh dari sumbangan anggota FortasiI dan dermawan  dengan membeli makanan dari pedagang kecil lalu di bagikan secara gratis ke masyarakat sekitar,program ini bersifat double impact yang pertama membantu pedagang kecil yang terdampak pandemi  untuk ngelarisi dagangannya yang kedua membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan hidangan sarapan gratis sebagai sumber energi di pagi hari.

"Sarapan gratis dilaksanakan satu minggu sekali di hari jumat,kegiatan ini di mulai pada pukul 06.00-08.00 wib. dengan berpindah pindah lokasi. Program ini : Alhamdulilah pada pagi hari ini kita dapat membagikan sebanyak 150 Nasi bungkus , Terimakasih kepada orang -orang baik yang telah menyisihkan rejekinya dan mendukung berjalanya kegiatan yang tujuan kita yaitu untuk membantu pedagang kecil yang terdampak pandemi."kata Tri Ageng selaku koordinator kegiatan.

Eddy wahono selaku pembina Fortasi menilai kegiatan ini cukup bagus karena dapat di rasakan secara langsung oleh masyarakat sekitar dan tidak hanya untuk sosial tapi juga untuk bersedekah kepada sesama.

"Pada kondisi situasi Pandemi Wabah Covid 19 kami mengupayakan giat kemanusiaan walau kecil namun bisa tepat guna dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkannya" kata Eddy. (spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00