65 Personel Gabungan di Cilacap Gelar Patroli Skala Besar di PPKM Darurat

Kapolres AKBP Leganek Mawardi menyerahkan sembako disela-sela Patroli Skala Besar, Jumat (23/7/2021)

KBRN, Cilacap : Tim Gabungan Satgas Cilacap melakukan patroli besar-besaran dalam pelasanaan PPKM Darurat, pada Jumat (23/7/2021).

Sebanyak 65 petugas gabungan terdiri dari 40 personel Polisi, 15 orang Satpol PP dan TNI sebanyak 10 personel melalukan operasi yang dimulai pada pukul 21.00 WIB.

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi mengatakan jika perkembangan situasi kamtibmas dan penyebaran covid-19 di seluruh Indonesia yang sampai saat ini masih terus menunjukan trend peningkatan yang signifikan. 

Maka perlu dilakukan pengendalian penyebarannya dengan memperketat pelaksanaan PPKM Darurat, dengan patroli untuk mengingatkan kembali masyarakat agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan disiplin warga untuk tetap terapkan protokol kesehatan di Cilacap, dan saya harapkan masyarakat patuh tetap berada di rumah terutama di atas pukul 21.00 WIB, tetap bersama keluarga," ujar Kapolres.

Seiring dengan pelaksanaan Patroli Skala besar, Polres Cilacap juga memberikan  bakti sosial dengan memberikan beras dan juga paket sembako  kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid-19.

"Semoga paket sembako yang diberikan dapat bermanfaat," katanya.

Kapolres dan seluruh jajaran juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan. Dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Kami harapkan masyarakat terus disiplin protokol kesehatan," katanya.

PPKM Darurat akan berlangsung hingga Minggu (25/7/2021). Sejumlah ruas jalan masih tetap akan dilakukan penutupan sebagai upaya mengurangi mobilotas. Selain itu juga dilakukan pemadaman lampu penerangan jalan, untuk mengurangi kerumunan.(RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00