Operator Perahu Dan Pedagang Di Pantai Teluk Penyu Cilacap Mengalami Penurunan Omzet

KBRN Cilacap : Pandemi covid 19 berhasil memporak porandakan berbagai sector ekonomi, tak terkecuali sector pariwisata.

Sektor pariwisata di Kabupaten Cilacap, Pantai Teluk Penyu terkenal akan keindahan dari suasana pantai dan pulau nusa kambangan.

Namun, wisatawan di pantai ini, sejak pandemi mengalami penurunan yang signifikan. Pembatasan social menjadi penyebab dari penurunan jumlah pengunjung.

Salah satu operator perahu mengatakan kepada RRI Senin (21/6/2021) penurunan ini sudah terjadi sejak 2 tahun terakhir yakni sejak pandemi melanda. Menurut pengakuannya, selama pandemi dirinya hanya mampu mendapatkan 2 kali penyebrangan setiap harinya, padahal sebelumnya dirinya mampu mencapai 5 penyeberangan setiap harinya.

“Sebelum pandemi itu saya bisa nyebrangin 5 kali penyebrangan, namun saat ini maksimal itu cuman 2 kali penyebrangan” katanya.

Terpisah salah satu pedagang di Teluk Penyu Wati, mengaku juga mengalami penurunan omset setelah pandemi melanda. dirinya hanya bisa pasrah dan berharap pada pemerintah memberikan upaya untuk menjembatani usahanya.

“Mau gimana lagi, saat ini kan pemerintah lagi mengadakan program pembatasan social, pasti menurunlah untuk pengunjung itu ya akhirnya dagangan saya juga sepi, omset menurun” ungkapnya.

Saat ini wisatawan di pantai teluk penyu, hanya didominasi oleh wisatawan lokal. (ARI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00