PPDB SMP di Cilacap Mulai Hari Ini, 75 Sekolah Laksanakan Secara Daring

KBRN, Cilacap : Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 di Kabupaten Cilacap sudah dimulai pada Senin (21/6/2021).

PPDB di Cilacap dilaksanakan secara luring dan juga daring. PPDB luring dilakukan karena wilayah tersebut tidak memiliki jaringan internet atau sarana dan prasarana yang belum memadai.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap Kastam mengatakan jika untuk PPDB SD seluruhnya dilakukan secara luring. Akan tetapi, untuk PPDB SMP ada yang digelar secara luring dan daring.

“PPDB SD seluruhnya dilaksanakan secara luring, dan untuk PPDB SMP dari 197 sekolah, 75 melaksanakan secara daring, dan sisanya 122 dilakukan secara luring.

Kastam menyampaikan jika pelaksanaan PPDB ini dilakukan dengan menyesuaikan wilayah masing-masing, dan diputuskan oleh sekolah masing-masing.

“Wilayah di Cilacap ada beberapa yang blank spot, sehingga jika wilayahnya, sarprasnya dan SDM mendukung maka silahkan (dilakukan pendaftaran daring), tetapi yang tidak ya bisa menggunakan luring,” katanya.  

Ada empat jalur pendaftaran di Cilacap, yakni melalui jalur zonasi, prestasi, afirmasi dan perpindahan tugas orang tua.

Untuk pendaftaran secara luring, maka calon peserta didik bisa langsung ke sekolah yang dituju. Sedangkan untuk pendaftaran secara daring, bisa melakukan pendaftaran melalui website di cilacap.siap-ppdb.com.

Untuk pendaftaran dilaksanakan mulai 21-23 Juni 2021. Dilanjutkan analisis dan pengesahan di masing-masing sekolah mulai 24-25 Juni 2021.

Pengumuman hasil seleksi dilakukan secara online pada 28 Juni 2021. Serta daftar ulang dilakukan pada 29-30 Juni 2021. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00