Kebut Vaksinasi, Pemkab Cilacap Gandeng Polri Gelar Vaksinasi Massal

Vaksinasi massal yang digelar pada Minggu (20/6/2021) di GOR Wijayakusuma

KBRN, Cilacap : Pemerintah menargetkan vaksinasi Covid-19 mencapai 1 juta orang per hari. Untuk itu, Pemkab Cilacap bekerjasama dengan TNI Polri menggelar percepatan vaksinasi dengan vaksinasi massal pada Minggu (20/6/2021).

Vaksinasi Covid-19 massal digelar di GOR Wijayakusuma Jalan Rinjani, Cilacap. Ada sebanyak 1.722 orang yang berusia di atas 18 tahun mengikuti vaksinasi massal tersebut.

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi melalui Waka Polres Kompol Suryo Wibowo mengatakan jika ada beberpaa kelompok masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal ini, mulai dari Polri, PLN, Bank Jateng Cabang Cilacap, BKK Cilacap, Rita Pasaraya, PT Dharmapala Usaha Sukses, Alfamart, dan juga perbankan.

“Vaksinasi ini kita menggandeng dari berbagai unsur kelompok masyarakat diantaranya dari Polri 300 orang, PLN 200 orang, Bank Jateng 181 orang, PT BKK Cilacap 162 orang, Rita Pasar Raya 180 orang, PT DUS 364 orang, Alfamart 200 orang, dan karyawan BCA 135 orang, sehingga totalnya ada 1.722 orang,” ujarnya.

Vaksinasi yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 ini juga menggandeng tenaga kesehatan dari beberapa Rumah Sakit dan klinkik yang ada di Cilacap, mulai yaitu dari Klinik Bhayangkara Polri, RSUD Cilacap, RS Santa Maria, RSI Fatimah, RS Pertamina Cilacap, RS An Nisa, RS Rumkitban, RS Aprilia, Klinik Medical Pertamina dan RS Aghisna Kroya.

“Tujuannya mendukung kebijakan pemerintah dan percepatan vaksinasi, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap dr Pramesti Griana Dewi menyampaikan jika  percepatan vaksinasi sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

“Data terakhir dosis pertama sekitar 90 ribu, dosis kedua sekitar 50 ribu,” katanya.

Vaksinasi kali ini merupakan vaksin pertama bagi masyarakat, selanjutnya vaksin kedua akan dilaksanakan pada 28 hari kedepan.

Saat ini kasus konfirmasi positif di Cilacap mencapai 13.967 kasus, dengan rincian 12.161 pasien sembuh, 525 pasien meninggal dunia, serta masih ada 1.281 kasus positif aktif.

Pemkab tetap menghimbau masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mencegah kerumunan dan juga kurangi mobilitas. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00