Percepat Upaya Pembangunan Infrastruktur di Desa Dayeuhluhur Lewat TMMD Sengkuyung

PEmbukaan TMMD Sengkuyung II di Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur, Cilacap, Selasa (15/6/2021)

KBRN, Cilacap : Wakil Bupati Cilacap Syamsul Aulia Rahman, bersama Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi membuka secara resmi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 di Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur, pada Selasa (15/6/2021).

Pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa digelar di GOR Daya Loka Desa Dayeuhluhur, dengan ditandai penandatanganan berita acara dan penyerahan program pelaksanaan TMMD dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap kepada Kodim 0703/Cilacap.

Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman menyampaikan TMMD ini sebagai upaya untuk mengatasi persoalan kemiskinan dan pembangunan infrastruktur di desa. Pasalnya keterbatasan anggaran pada APBD Cilacap membuat pembangunan harus dilakukan secara bertahap.

“APBD dalam satu tahun tidak bisa menyelesaikan semua permasalahan infrastruktur, ekonomi, sosial, pembangunan harus dilakukan secara bertahap,” ujar Wabup dalam sambutannya.

Adanya kesadaran dari Pemerintah akan hal tersebut, dengan adanya TMMD sangat membantu pelaksanaan pembangunan di Cilacap.

“Adanya kegiatan TMMD ini menjadi supporting infus tambahan bagi kami untuk membantu masyarakat, tentunya ini bermanfaat bagi masyarakat untuk mempercepat pembangunan, dan mempercepat implementasi Bangga Mbangun Desa, karena semuanya empat pilar,” katanya.

Adapun sasaran TMMD di Desa Dayeuhluhur yakni pengaspalan jalan sepanjang 1,7 Km, pembangunan talud 200 meter, pembangunan MCK satu unit, dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 40 unit.

Sedangkan kegiatan non fisik diantaranya pelayanan vaksinasi Covid-19, pembagian sertifikat tanah melalui program PTSL, Sosialisasi protokol kesehatan, pelayanan KB, serta pembuatan Akte Gratis.

Sementara itu, Dandim Letkol Inf Andi Afandi juga menegaskan jika para Prajuritnya sudah siap di lapangan untuk menyukseskan pelaksanaan TMMD ini. Dandim juga meyakinkan bahwa semua sasaran kegiatan TMMD yang ditargetkan akan selesai tepat waktu.

“Kita juga sudah melaksanakan kegiatan pra TMMD, dengan harapan semua kegiatan tuntas dilakukan,” ujarnya. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00