Polres Cilacap Tangkap 13 Penyalahguna Narkotika Sejak Januari Hingga Juni 2021

KBRN, Cilacap : Kepolisian Resor Cilacap mengamankan sebanyak 13 orang tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Mereka diamankan selama periode Januari hingga Juni 2021.

Selain para tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa obat psikotropika sebanyak 463 butir, obat-obatan berbahaya sebanyak 6.174 butir, sabu sebanyak 117,34 gram dan ganja yang disita dari operasi enam bulan terakhir sebanyak 128,86 gram.

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi mengatakan para tersangka ini tidak hanya pemakai tetapo juga pengedar narkoba.

"Polres Cilacap menangani beberapa kasus dengan 13 tersangka, dari modus operandinya beragam, dan sasarannya terhadap anak remaja, serta pengedar yang kelas kakap," ujar Kapolres, Senin (14/6/2021).

Dari 13 tersangka yang diamankan oleh Polres, salah satu diantaranya merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang merupakan pegawai di Lapas Purwokerto, berinisial TW (35).

Selain itu juga ada ibu rumah tangga (IRT) yang diamankan. Selain pemakai obat psikotropika, penjual online shop.ini juga menjual obat psikotropika kepada orang lain.

Kapolres mengatakan jika peredaran narkoba di Cilacap harus diberantas. Untuk itu, bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap, akan menyasar semua jaringan narkoba di Cilacap.

"Kita juga menyasar di sekitar lapas, karena wilayah Cilacap juga ada beberapa lapas jadi jaringan harus diamankan," katanya.

Para tersangka ini dikenakan beberapa pasal berbeda, dengan hukuman minimal 10 tahun penjara. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00