Polres Cilacap Musnahkan Ribuan Botol Miras, Petasan dan Knalpot Racing Hasil Operasi Pekat

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi dan Forkopimda memusnahkan miras, petasan dan knalpot racing, Rabu (5/5/2021)

KBRN, Cilacap : Polres Cilacap memusnahkan ribuan botol minuman keras, ribuan petasan dan juga knalpot racing atau knalpot tidak standar pada Rabu (5/5/2021).

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi mengatakan jika secara rinci untuk jumlah miras yang dimusnakan sebanyak 2.556 botol berbagai merek, ciu 1.687 liter, knalpot racing sebanyak 150 buah, dan petasan dengan berbagai ukuran sekitar 23 ribu butir.

Pemusnahan ini dilakukan dengan digilas menggunakan alat berat, serta untuk knalpot dilakukan pemotongan. Dan untuk petasan dilakukan disposal oleh Gegana Polda Jawa Tengah.

“Miras, petasan, dan juga knalpot racing ini disita dari hasil operasi pekat atau penyakit masyarakat, yang dilakukan sejak awal Ramadhan hingga minggu lalu,” ujar Kapolres.

Operasi pekat ini dilakukan oleh Polres Cilacap, sebagai bentuk komitmen dalam menekan angka peredaran miras, penyalahgunaan petasan, dan penggunaan knalpot racing yang tidak sesuai dengan standar, akan secara berkala dilakukan operasi pekat.

Pasalnya, miras, bisa mempengaruhi masyarakat, yang berpotensi menimbulkan potensi gangguan kamtibmas, dan mengarah pada kriminalitas yang meresahkan masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat dan juga stakeholder untuk ikut menciptakan Cilacap yang kondusif aman dan tertib, dan terbebas dari miras,” katanya. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00