Bupati Cilacap Himbau Perantau Tak Nekat Mudik, Jalur Perbatasan Dijaga Ketat

Rakor Lintas Sektoral Persiapan Pengamanan Idulfitri 1442, Selasa (4/5/2021)

KBRN, Cilacap : Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji kembali mengingatkan kepada ASN, TNI, Polri dan juga masyarakat untuk tidak mudik pada Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriyah.

Hal ini sesuai dengan kebijakan dari pemerintah dalam menekan angka penularan Covid-19. Sehingga angka Covid di Indonesia bisa semakin menurun.

“Sudah komitmen bersama ASN, TNI, Polri semua tidak boleh mudik, saya sekali lagi menghimbau kepada seluruh orang tua untuk bisa telepon ke anaknya, saudara yang di perantauan untuk tidak mudik,” kata Bupati usai Rakor Lintas Sektoral Kesiapan dan Rencana Pengamanan Idul Fitri 1442, Selasa (4/5/2021).

Bupati meminta masyarakat bisa melakukan silaturahmi dengan memanfaatkan teknologi, mulai dari telepon, maupun video call.

Mencegah perantau yang nekat mudik lebaran, Tim gabungan yang terdiri dari TNI Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan juga Dinas Kesehatan akan melakukan penyekatan di daerah-daerah perbatasan mau jalan tikus, seperti jalan baru di Patimuan, Brebes yang tembus ke Majenang, maupun dari melalui jalur laut.

Selain itu juga menyiapkan pos pengamanan di daerah pusat pebelanjanan dan daerah ramai, pos pelayanan di tempat wisata, pos pengamanan di stasiun, Pelabuhan dan terminal.

“Untuk pos penyakatan di perbatasan lintas Provinsi, di Mergo, Rawaapu Patimuan, dan di lintas kabupaten ada di Sampang, Jetis dan di Karangpucung,” ujarnya.

Pemerintah berharap agar masyarakat bisa mematuhi, dan menahan diri untuk tidak mudik. Hal ini dilakukan demi keselamatan bersama, baik diri sendiri dan juga keluarga. (RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00