Cegah Klaster Taraweh, Ponpes Miftahul Huda Cigaru Majenang, Terapkan Prokes Ketat

Di pondok pesantren  Miftahul Huda, Cigaru Majenang, Cilacap, pelaksanaan ibadah sholat taraweh di bulan ramadhan 1442 Hijriyah sudah dilakukan berjamaah diikuti para santri. Menyusul kasus klaster baru penularan virus corona di Banyumas  yang diduga ditularkan oleh salah seorang Jemaah yang sakit, Pengasuh pondok pesantren Miftahul Huda pun melakukan pengawasan ketat .

Menurut salah seorang pengasuh Pondok Ustad Dayat, saat kami buka sudah berkomitmen penerapan protocol kesehatan harus ketat dan disiplin .

“ Sejak awal ramadhan kami sudah melaksanakan taraweh berjamaah diikuti total sekitar 800 santri, namun tersebar  di 4 blok ruangan. Kami ketat terapkan protocol kesehatan diantaranya dengan tetap  bermasker saat sholat “ kata ustadz Dayat .

Ustadz Dayat menambahkan, saat ini yang tersasar program vaksin covid 19 baru para pengajar . Dirinya berharap para santri segera dapat tercover  program vaksin untuk menjaga kesehatan  bersama . Untuk pelaksanaan sholat idul Fitri katanya, tetap diterapkan protocol kesehatan ketat ( IND )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00