Ingatkan Agar Tak Mudah Percaya Berita Hoaks, Kompol Agus: Bijaklah Bermedia Sosial

Serdik Sespimen Dikreg 61 Tahun 2021 Kompol Agus Sulistianto,SH SIK dalam tausyiahnya di masjid Al-Ikhlas Polres Cilacap, Senin (26/4/2021)

KBRN, Cilacap : Hadirnya media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, WhatsApp membuat masyarakat lebih mudah dan cepat. Akan tetapi masyarakat harus tetap hati-hati, karena melalui media sosial, sangat mudah muncul berita tidak benar atao hoaks.

Untuk itu, masyarakat terutama pengguna media sosial harus berhati-hati dalam mendapatkan informasi. Harus disharing atau dipastikan kebenarannya terlebih dahulu, sebelum di share kembali.

“Hoax merupakan berita bohong yang merugikan orang lain. Disinilah sesungguhnya peran polri untuk tidak mudah percaya dan tergiring oleh opini yang beredar di media sosial. Sebab Polri harus memiliki sikap kritis dalam melihat setiap persoalan yang terjadi di masyarakat,” ujar Serdik Sespimen Dikreg 61 Tahun 2021 Kompol Agus Sulistianto,SH SIK dalam tausyiahnya di masjid Al-Ikhlas Polres Cilacap, Senin (26/4/2021).

Kompol Agus juga meminta kepada seluruh anggota kepolisian agar tidak apatis dan menerima apa adanya tanpa menganalisis. Semua informasi yang beredar harus ditelaah terlebih dahulu kebenarannya.

“Sudah menjadi kewajiban besar polri dalam membawa masyarakat menuju perubahan kearah yang lebih baik. Untuk itu kami berpesan kepada anggota Polres Cilacap dan masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial, jangan mudah terpengaruh oleh berita-berita hoax,” katanya.

Pihaknya juga berpesan kepada anggota Polri untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak cepat terpengaruh oleh penyebaran berita- berita hoax baik di media sosial maupun media cetak.(RT)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00