Jelang Muscab PKB, Siti Mukaromah Minta Semua Kader Terima Keputusan DPP

KBRN, Banyumas : Ketua DPC PKB Kabupaten Banyumas Siti Mukaromah, meminta semua pihak menghormati aturan yang ada di partai. 

Sehingga semua pengurus, mulai dari Kecamatan - DPC. Untuk mengedepankan kemajuan PKB, sesuai dengan cita- cita pendiri partai dan alim ulama. 

Hal ini diungkapkan oleh Erma sapaan akrab Siti Mukaromah Jumat (5/3/2021), menjelang pelaksanaan Muscab PKB Banyumas yang akan berlangsung Sabtu (6/3/2021) di Purwokerto. 

Menurut Erma dinamika yang terjadi menjelang Muscab merupakan hal wajar, dalam sebuah partai politik. Hal ini sekaligus menjadi energi positif, memajukan partai.  

Asalkan dinimika yang ada tidak keluar dari aturan yang ada di PKB. Selain itu, saling menghormati meski beda pendapat atau dukungan. 

Erma juga menjelaskan sesuai dengan Muktamar PKB 2019 di Bali, pemilihan ketua DPC dan DPW, keputusan akhir berada di DPP. 

Meski DPP juga memberi ruang kepada pengurus di daerah, memberikan surat dukungan kepada calon yang akan memimpin DPC. 

" Saya mengajak kepada semua, kader simpatisan dan pengurus PKB. Untuk mendukung, siapapun yang akan ditetapkan oleh DPP untuk memimpin PKB Banyumas. Saya pun yakin meski ada beda pendapat, semua akan saling menghormati dan sesuai mekanisme paratai," kata Erma di Purwokerto. 

Seperti diberitakan oleh RRI sebelumnya, 22 DPAC PKB di Kabupaten Banyumas. Mendeklarasikan dukungan kepada Imam Santoso. 

Mereka mengaku telah memberikan surat dukungan tersebut, dalam ajang Pramuscab akhir pekan kemarin. 

Untuk itu, mereka meminta agar DPP menetapkan Imam Santoso sebagai ketua DPC PKB Banyumas 2021-2026. Karena sudah melebihi setengah dari pemilik  hak suara dalam Pramuscab yakni total 28 suara. ( RA). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00