Numpang Nampang Pramuka Banyumas Hadir di Pro 2 FM RRI Purwokerto

KBRN Purwokerto: Kerja sama antara LPP RRI Purwokerto bersama Gerakan Pramuka Kwarcab Banyumas menghadirkan acara Numpang Nampang Pramuka Banyumas di Pro 2 FM RRI Purwokerto. Acara yang dijadwalkan setiap Senin sore, pukul 16.00-17.00 WIB menghadirkan narasumber anggota Pramuka dari berbagai pangkalan yang ada di Kwarcab Banyumas. 

Sekretaris Bidang Humas Kwarcab Banyumas Parsito mengatakan bahwa saat ini komunikasi melalui media sosial berbasis internet banyak dilakukan oleh Bidang Humas Kwarcab, seperti IG, Facebook, Website dan lainnya. Kesempatan yang diberi oleh LPP RRI Purwokerto tentu juga harus digunakan oleh anggota Gerakan Pramuka Banyumas untuk menyebarkan konten positif melalui siaran on air lewat Pro 2 FM RRI Purwokerto.

"Hal tersebut tidak berlebihan karena semua Gerakan Pramuka adalah pewarta. Dan setiap pangkalan Gerakan Pramuka masing-masing mempunyai kelebihan yang perlu disampaikan kepada khalayak, selainnya sebagai informasi bisa jadi juga menjadi inspirasi kebaikan," katanya

Parsito menambahkan untuk narasumber di Senin 1 Februari diisi oleh DKC, dengan menghadirkan narasumber Ketua Unit Jurnalistik DKC, Anugrah Wicaksono bersama anggota jurnalistik angkatan 8 Jessy Ellana yang mengusung tema "Road to Diklat Jurnalistik Angkatan 9". Untuk Senin 8 Februari menghadirkan narasumber Ancu Perencanaan Program Efi Miftah Faridli, M.Pd bersama Ketua Prodi PPKN Universitas Muhammadyah Purwokerto.

"Untuk Senin 15 Februari diisi oleh DKR Kedungbanteng yang menghadirkan Ketua yang baru yaitu Tiara Ira Ananing Tyas dan Wakilnya Muhammad Arya Ardani yang bertekad meningkatkan prestasi," tambahnya.

Sedangkan Senin 22 Februari menghadirkan Narasumber dari Saka Pustaka Kwarran Sumpiuh dengan menghadirkan narasumber Pinsaka Any Anggorowati, S I.Pust, Ketua Dewan Saka Nurokhman Rozaqi dan Pemangku Adat Khaerul Anam.

"Tema yang diangkat Semangat memberi manfaat ditengah pandemi, melalui gerakan literasi," lanjutnya

Dari kegiatan ini, Parsito berharap dapat memberikan informasi secara jelas, bahwa Pramuka memiliki banyak manfaat untuk pengembangan dan pendidikan karakter bagi anak muda.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00