FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Puluhan Pegawai Rutan Banyumas Jalani Vaksinasi

KBRN, Banyumas: 58 Pegawai Rutan Banyumas menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Banyumas, Rabu (24/02/2021).

Tetap memperhatikan Protokol kesehatan, peserta vaksinasi duduk dengan rapi sembari menantikan nomor urut kehadiran dipanggil oleh petugas pelayanan.

Peserta diwajibkan membawa identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk  (KTP) untuk diverifikasi oleh petugas. Setelah terverifikasi kemudian peserta diarahkan ke meja pemeriksaan fisik dan screening kesehatan.

Jika lolos pada tahap tersebut, peserta langsung dapat menuju ruang vaksinisasi. Menurut petugas medis di Puskesmas Banyumas, jenis vaksin yang diberikan ialah Vaccin Sinovac. Berbagai ekspresi ditunjukan para peserta dari petugas Rutan Banyumas itu sendiri. Namun mayoritas peserta tidak merasakan sakit apapun saat vaksin disuntikan.

Setelah penyuntikan sinovac, peserta diharapkan menunggu observasi selama 30 menit, setelah dirasa tidak ada dampak apapun peserta diberikan kartu vaksin sebagai tanda telah divaksin dan pengingat akan dilaksanakan Vaksin pada dosis kedua yang sirencanakan dilaksanakan pada tanggal 10 bulan depan.

Usai divaksin, salah satu Staff Kamtib Rutan Banyumas, Kuspar mengaku biasa saja. Tidak muncul adanya gejala yang aneh pada dirinya.

“Setelah divaksinasi ternyata vaksin itu tidak menimbulkan sakit. Nyaman-nyaman saja. Vaksin bertujuan jelas untuk menyehatkan kita, untuk memperkenalkan virus kepada tubuh supaya bisa membentuk antibodi,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan pegawai Rutan Banyumas lainnya, Dwi Waluyo. Pria yang bertugas di bagian operator tersebut mengaku tidak merasakan efek apapun setelah divaksin.

“Saya tidak merasakan apa-apa, mungkin karena rileks. Setelah 30 menit observasi saya tidak memiliki efek apa-apa dan langsung diberi kartu vaksin oleh petugas Puskesmas Banyumas untuk melaksanakan vaksin dosis kedua,” ujarnya.

Dari 58 Peserta  pegawai Rutan Banyumas, hanya 53 pegawai yang melaksanakan vaksin pada Rabu ini. 5 pegawai lainnya belum bisa terlaksana vaksinasi dikarenakan beberapa sebab antara lain badan terasa tidak fit dan baru saja menjalani pengobatan dokter.

Vaksinasi tahap kedua bagi para pegawai di Rutan Banyumas akan dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2021 mendatang. Diharapkan dengan adanya Vaksinasi  dapat menambah imunitas pada tubuh serta mencegah paparan Covid -19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00