Personil Polresta Banyumas Mulai Divaksinasi Covid-19

KBRN, Banyumas : Mulai Rabu (24/2/2021) sebanyak 519 personil Polresta Banyumas, divaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Seksi Dokkes Polresta Banyumas Jalan Jend. Gatot Subroto Purwokerto. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol. M. Firman Lukmanul Hakim mengatakan pelaksanaan vaskinasi ini akan berlangsung hingga empat hari, dengan target satu hari dapat melakukan 150 personil. 

Personil yang mendapatkan vaskinasi ini, berasal dari berbagai satuan yang dianggap paling terdepan berinteraksi dengan masyarakat. Vaksinasi ini merupakan tahap pertama, bagi anggota Polresta Banyumas dari total keseluruhan jumlah personil Polresta Banyumas mencapai sekitar 1.500 orang.  

Firman juga meminta agar masyarakat, mau divaksin sesuai dengan anjuran dari Pemerintah. Dengan tujuan agar tercipta kekebalan masyarakat, sehingga pandemi Covid- 19 bisa cepat berakhir.

“ Kita nunggu jadwal dari Polda untuk melakukan vaksinasi, yang belum divaksin. Begitu juga bagi personil yang belum divaksin pada tahap kedua, karena ini vaksin yang pertama,” kata Firman saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. 

Sementara itu, Kepala Urusan Kesehatan Polresta Banyumas Ipda Eko Sutanto mengatakan untuk melakukan vaksinasi disediakan vaksinatornya sebanyak dua orang personil berupa bidan dan perawat. 

Sebelumnya personil yang akan menjalani vaksinasi di periksa kesehatannya dan mengisi sejumlah pertanyan.  

“Teknik penyuntikan yaitu intramuskular, jadi penyuntikan vaksin itu masuk kedalam otot,”kata Eko. 

Sejumlah personil Polresta Banyumas yang ditemui oleh RRI selepas dilakukan vaksinasi, mengaku tidak terasa sakit. Selain itu meraka kembali melanjutkan tugas seperti biasa, karena tidak ada efek samping. (RA). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00