FEB UMP Sabet Juara Satu, di Kompetisi 10 DAYS CHALLENGE 2020 

KBRN, Purwokerto: Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas Jawa Tengah terus berprestasi meskipun ditengah pandemi. Setelah sebelumnya meraih penghargaan nasional dari Kemendikbud, kali ini giliran Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMP, kembali menorehkan prestasi menjadi juara 1 dalam kompetisi 10 DAYS CHALLENGE 2020 periode tiga.

“Ditengah pandemi yang sedang melanda, sangat disadari bahwa terdapat tantangan yang tidak mudah dalam melaksanakan kompetisi ini. BEI sangat mengapresiasi keikutsertaan GI BEI dan AB Mitra BEI yang turut berkompetisi sehingga memberikan andil bagi pengembangan edukasi dan inklusi di pasar modal Indonesia,” Jelas Hasan Fawzi Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia.  

Dijelaskan, 10 Days Challenge merupakan program yang diselenggarakan oleh BEI, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) sebagai salah satu bentuk usaha untuk terus meningkatkan edukasi dan inklusi pasar modal. 

“Dengan adanya program ini diharapkan keaktifan Galeri Investasi dan Anggota Bursa dalam membantu pertumbuhan investor terutama dari generasi milenial. Bentuk kompetisi adalah membuka rekening saham sebanyak-banyaknya dalam jangka waktu 10 hari termasuk kegiatan sosialisasi edukasi pasar modal,” paparnya.

Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia (GIS BEI), dengan menggandeng PT Phintraco Sekuritas Cabang Yogyakarta sebagai Anggota Bursa (AB) Mitra, GIS BEI FEB UMP berhasil memperoleh Juara 1 dengan membuka rekening efek sebanyak 423 SID. 

“Kompetisi dilaksanakan pada tanggal 9 September sampai dengan 6 Desember 2020. Ini merupakan periode ketiga dari empat periode pelaksanaan di tahun 2020. Pada periode ini, kompetisi diikuti oleh 41 GI BEI yang tersebar di seluruh Indonesia dan 5 AB Mitra BEI,” jelasnya.

Acara digelar sebagai upaya untuk terus meningkatkan pertumbuhan investor di Indonesia pada tahun 2020, sekaligus melanjutkan program 10 Days Challenge yang telah berjalan sepanjang tahun 2019 dan mendapatkan antusiasme yang positif dari Galeri Investasi BEI maupun Anggota Bursa Mitra GI BEI.

“Kami ucapkan selamat kepada para juara, khususnya FEB UMP yang menjadi pemenang pertama pada periode ini, semoga semangat yang sama dapat dipertahankan di periode-periode selanjutnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Dekan FEB UMP, Dr Naelati Tubastuvi, SE MSi menuturkan bahwa tahun ini, GIS BEI FEB UMP berusaha lebih ekstra dalam mengikuti kompetisi. “Ini tahun kedua, Galeri Investasi FEB UMP mengikuti kompetisi 10 days challenge. Alhamdulillah terdapat kenaikan peringkat dari tahun lalu dan berhasil menduduki peringkat 1,” katanya. 

Dr Naela mengapresiasi kegigihan tim Laboratorium Pasar Modal, GI BEI dalam mempersiapkan kompetisi di tengah kondisi pandemi. “Terima kasih juga kepada PT Phintraco Sekuritas selaku Perusahaan Efek Mitra dan BEI Kantor Perwakilan Yogyakarta yang turut membantu terlaksananya keikutsertaan dalam kompetisi ini,” jelasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00