Atlet Petanque Banyumas Banyak Ukir Prestasi di Berbagai Event

KBRN, Purwokerto : Olahraga Petanque mulai berkembang di Kabupaten Banyumas sejak tahun 2017. Meski masih tergolong muda, atlet-atlet petanque Banyumas telah mampu unjuk gigi dan menorehkan prestasi di berbagai event olahraga.

“Untuk perkembangan petanque di Banyumas alhamdulillah sudah lumayan. Untuk anak-anak SMP dan SMA sudah ada atlet mudanya,” kata Harmini, atlet sekaligus Bendahara Pengcab Pentanque Banyumas, Rabu (2/12/2020).

Secara resmi, Banyumas memiliki masing-masing lima atlet petanque senior baik putra maupun putri. Sedangkan untuk atlet petanque junior Banyumas memiliki tiga atlet putri dan delapan atlet putra.

Sejumlah prestasi telah diukir para atlet petanque Banyumas, diantaranya medali perak pada Porprov Jateng tahun 2018 kategori double women, Medali emas Kebumen Open kategori double campuran.

“Kemarin saya sendiri yang jadi atlet dapat medali perunggu untuk open turnamen single se-Jatim, Jabar dan Jateng,” ujarnya.

Akibat pandemi Covid-19, Harmini tidak menampik pihaknya kesulitan untuk melaksanakan latihan. Semua turnamen yang telah dijadwalkan dibatalkan demi keselamatan bersama.

“Biasanya kita setiap bulan mengadakan open turnamen, setelah pandemi belum sama sekali. Jadi untuk kegiatan tidak ada,” lanjutnya.

Harmini mengungkapkan pihaknya berencana untuk mengikuti open turnamen yang akan dilaksanakan di Bali pada akhir bulan Desember ini. Namun rencana tersebut belum dapat dipastikan karena masih terbentur dengan masalah anggaran.

“Belum tau mau berangkat atau enggak. Tapi undangan sudah kami terima,” kata Harmini.

Ia berharap ke depan olahraga petanque di Banyumas dapat terus berkembang dan kembali mendulang prestasi. Ia juga meminta agar atlet-atlet petanque Banyumas yang masih muda untuk terus semangat berlatih agar dapat menggantikan atlet-atlet yang saat ini telah senior. (YN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00