Peringati Hari Dharma Karyadhika 2020, Lapas Narkotika Purwokerto Gelar Bakti Sosial

KBRN, Purwokerto : Menyambut Hari Dharma Karyadhika 2020, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II B Purwokerto menggelar kegiatan bakti sosial, Senin (26/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Lapas Narkotika Purwokerto membagikan puluhan paket yang berisi masker, hand sanitizer dan multivitamin kepada masyarakat yang melintas di sekitar area lapas.

“Sasarannya ada tukang parkir, tukang becak. Kami diminta untuk lebih responsif kepada masyarakat, jadi tiga-tiganya dalam satu paket arahnya kepada pencegahan Covid-19,” jelas Kepala Lapas Narkotika Purwokerto, Teguh Hartaya.

Dirinya berharap paket yang dibagikan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terutama dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga angka kasus positif Covid-19 dapat lebih ditekan.

Terkait peringatan Hari Dharma Karyadhika, Hartaya menyebut besok (27/10/2020) akan digelar upacara virtual yang terpusat di Kemenkumham RI.

“Sebetulnya ulang tahunnya tanggal 30 Oktober, tapi peringatannya secara serentak besok tanggal 27 Oktober. Semua (lembaga) yang di bawah Kemenkumham melaksanakan upacara secara virtual dipandu dari pusat langsung,” imbuhnya.

Dalam peringatan Hari Dharma Karyadhika ke-75 ini, Teguh Hartaya berharap agar Kemenkumham bisa semakin solid dalam melayani dan mengayomi masyarakat. (YN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00