Dandim 0701/Banyumas Ajak Masyarakat Hidup sehat Dengan Rutin Bersepeda

KBRN  Banyumas: Rutinitas bersepeda yang kian populer belakangan ini menjadi sebuah kabar baik dan menggembirakan. 

Tampaknya, banyak orang yang semakin paham manfaat bersepeda untuk gaya hidup sehat. Semenjak pandemi Covid-19 bergulir di Indonesia, masyarakat dipaksa untuk berdiam dan beraktivitas di dalam rumah saja. 

Kemudian, setelah berbulan-bulan menjalani karantina di rumah, masyarakat pun mulai mencari alternatif kegiatan untuk dilakukan. Siapa sangka, kegiatan bersepeda menjadi pilihan yang menarik dan digemari oleh banyak kalangan.

Salah satunya dengan olah raga bersepeda seperti yang dilakukan oleh Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf. Candra SE.,M.I.Pol, bersama Ketua Persit Chandra Kirana Cab. XVI Dim Banyumas Ny. Wiwin Candra, Perwira Staf Kodim 0701/Banyumas dan melibatkan komponen masyarakat Banyumas, sabtu (24/10/2020).

Sepeda santai yang menempuh jarak 50 km ini mengambil rute star dari Kodim 0701/Banyumas menuju jalan raya Banyumas – Cilacap, melewati bendungan gerak serayu Kebasen, menuju sampang perbatasan Cilacap, lalu melewati jalan raya Cilacap – Kebumen dan finish di Gombong Kabupaten Kebumen.

Sepanjang perjalanan menuju titik finish, Dandim terus mengampanyekan “Ayo Ikut Sepeda, Ayo Hidup Sehat” sambil sesekali menyapa warga yang ditemui sepanjang rute sepeda santai. 

Kegiatan sepeda santai digelar Kodim 0701/Banyumas untuk memberi motivasi kepada masyarakat agar selalu menjaga Kesehatan salah satunya dengan berolah raga.

“Ini tidak hanya bersepeda dan berolahraga, tapi juga kegiatan ini kami gunakan untuk melihat kondisi wilayah dan memastikan kondisi aman,” ungkap Dandim.

Kegiatan ini, lanjut Dandim, rutin kami lakukan setiap hari sabtu dengan mengajak komponen masyarakat untuk mengikuti pola hidup sehat juga memastikan rasa aman dan nyaman di seluruh daerah teritorial Kodim 0701/Banyumas.

"Dengan rutin berolahraga, terutama bersepeda, kita bisa sehat, imun kita meningkat, pikiran menjadi fresh seraya menikmati suasana sepanjang rute dan utamanya kekompakan kita selalu terjaga," papar Dandim.

“Dengan fisik yang sehat dan fresh, maka akan membantu meningkatkan semangat dalam mengabdi sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya. Mari kita tetap jaga kegiatan dengan protokol Kesehatan yang sudah di tentukan serta menuju adaptasi kebiasaan baru,” pungkas Dandim.

Menempuh rute sekitar 50 Km, para pesepeda, tampak menikmati kegiatan yang cukup menguras energi ini.  

Setelah menempuh rute yang ditentukan, para pesepeda mengakhiri kayuhannya di Gombong dan dilanjutkan dengan ramah-tamah dalam suasana keakraban diantara mereka. (AuL).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00