Siswa SMPN 6 Purwokerto, Senang Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

KBRN, Banyumas : Kebahagian siswa- siswi SMPN 6 Purwokerto Jawa Tengah, saat mereka mulai melakukan pembejalaran tatap muka (PTM). Selasa (20/10/2020)- sampai dua minggu kedepan  dari pukul 07.00- 11.00 WIB. 

Salah satu siswa kelas 8 Aria Agus Dwipangga mengatakan sangat senang bisa bertemu dengan teman dan guru, sebab sejak Maret 2020 belajar di rumah akibat pandemi. 

Selain itu dengan belajar tatap muka ini, lebih mengetahui mata pelajaran dan lebih sedikit pekerjaan yang diberikan oleh guru ketimbang pembelajaraan jarak jauh. Aria berharap pembelajaraan tatap muka ini akan bisa dilaksanakan selanjutnya, meski ditengah- tengah pendemi. Aria juga merasa tidak mempermasalahkan harus memakai masker dan face shield.

“ Senang sekolah kaya gini ( tatap muka), ketimbang sekolah online. Kalau kaya gini bisa mendapatkan penjelasaan secara langsung, dan nga banyak tugas. Terus ketemu dengan teman- teman,”kata Aria.

Kepala SMPN 6 Purwokerto Sri Indarsih mengatakan SMPN 6 Purwokerto ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Banyumas untuk mengelar simulasi PTM selema dua pekan. 

Setiap angkatan hanya melakukan pembelajaraan selama dua kali dalam satu pekan, dengan prosedur ketat pencegahan Covid- 19. Termasuk bagi guru secara berkala akan menjalani tes usap , untuk mengetahui terjangkit Covod- 19 atau tidak.

“ Pada awalnya orang tua, banyak yang tidak setuju. Setelah kami jelaskan, mereka akhirnya setuju dilakukan simulasi pembelajaraan. Kebanyakan anak- anak diantar jemput oleh orang tuanya,” kata Sri. 

Bupati Banyumas Achmad Husien menjelaskan dirinya berani member ijin untuk mengelar simulasi PTM karena penyebaran Covid- 19 di Banyumas mulai terkendali. 

Hal ini berdasarkan indokator reproduksi efektif dibawah 1 persen, positivity rate di bawah lima persen. Selain simulasi PTM digelar di SMPN 6 Purwokerto, juga dilakukan di SDN 1 Panembangan. (RA). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00