Unggah Konten Kontroversial Covid- 19, Selebgram Purwokerto Dimintai Keterangan

Tangkapan Layar Selebgram

KBRN, Banyumas : Polresta Banyumas  Jumat ( 14/ 8/2020) siang, meminta keterangan pria yang dikenal dengan inisial BR ( 24) warga Kelurahan Karangpucung, Kecamatan Purwokerto Timur Banyumas Jateng. 

BR merupakan pemilik akun media sosial instagram @bobyndavidson, yang sebelumnya memposting konten instragram berjudul " Aku Ora Percaya Corona" berdurasi 1 menit 56 detik.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas, AKP Berry ST SIk mengatakan telah mengamankan yang bersangkutan di kediamannya, atas dasar laporan dari masyarakat Kabupaten Banyumas yang merasa resah konten  video yang dibuat oleh BR.

BR diamankan di kediamannya, sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah itu, selebgram berfollower 60,4 ribu langsung dibawa  ke kantor Sat Reskrim Polresta Banyumas.

“Saat ini masih kita mintai keterangan, belum ada penetapan sebagai tersangka,” ujarnya.

Lanjut Berry, jika ada bukti kuat terkait konten yang dibuat, melanggar hukum maka BR ditetapkan sebagai tersangka.

Dalam konten yang diunggah @bobyndavidson enam hari lalu, BR mengatakan dengan bahasa Banyumasan.  

“Esih pada pecaya ha? corona, aku lah jiji banget karo corona, pak Husein bapak Bupati pak RT pak RW, Bapak Jokowi bu Megawati dan sebagainya Aja percaya corona, sing gelis mati karena corona kue anu pada keseringen nganggo masker kebacinan cangkeme dewek mulane mati,” ujar dia dalam video tersebut. (RA). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00