Unsoed Bantah Isu "Lockdown"

KBRN, Purwokerto : Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Purwokerto angkat bicara dan mengklarifikasi isu yang beredar terkait adanya dosen atau karyawan yang dinyatakan positif Covid-19 sehingga harus menutup pelayanannya ( lockdown).

Kasubag Humas dan Protokoler Unsoed, Hermawan Prasojo menyatakan kabar tersebut tidaklah benar.

“Tidak lockdown. Unsoed hanya dijadwalkan melakukan kegiatan sterilisasi dan penataan ruang terutama penambahan sirkulasi udara,” ujarnya.

Hingga berita ini dibuat, Rabu (12/8/2020), tidak ada Dosen atau Karyawan Unsoed yang terkonfirmasi positif covid-19.

Terkait dengan adanya Dosen Unsoed yang kontak erat karena keluarganya terkonfirmasi Positif covid-19, sambung Hermawan, yang bersangkutan telah melakukan karantina mandiri dan telah dilakukan pendampingan oleh Tim Pendamping Adaptasi Tatanan Normal Baru Unsoed.

“Sudah dilakukan tes (swab), sekarang masih menunggu hasilnya,” lanjutnya.

Unsoed juga melakukan langkah-langkah antisipatif untuk melakukan tracking dan juga pengisian survei kepada seluruh warga Unsoed serta meminta orang yang memiliki riwayat kontak langsung dengan yang bersangkutan untuk karantina mandiri.

Hingga kini penanganan dan antisipasi pencegahan Covid-19 di lingkungan Unsoed juga terus dilakukan melalui Tim Pendamping dengan berkoordinasi dengan dinas terkait. (YN)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00