12 Karyawan Positif Covid-19, BSM Purwokerto Menutup Sementara Selama Tiga Hari

KBRN, Banyumas : Sebanyak 12 orang karyawan Bank Syariah Mandiri ( BSM) Purwokerto, positif Covid-19 berdasarkan hasil tes usap. Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan pada awalnya salah satu pimpinan bank tersebut, mengalami sakit. Kemudian secara mandiri melakukan tes usap di Pekalongan, hasilnya positif.

Setelah itu, manajemen BSM Purwokerto secara mandiri, melakukan penelusuran terhadap 17 orang yang melakukan kontak terhadap pimpinan tersebut. Selanjutnya 17 orang dilakukan tes usap.

Hasilnya 12 orang dinyatakan positif Covid- 19,kemudian pihak manajemen BSM Purwokerto melakukan pemeriksaan tes usap seluruh karyawaanya yang berjumlah 68 orang. Hasilnya belum keluar, masih dalam proses laboratorium.

Husein di Purwokerto Selasa ( 11/8/2020) malam mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh BSM Purwokerto, yang melakukan tes usap mandiri. Selain itu juga menutup selama tiga hari operasional perbankan, untuk dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan.

" Jadi pelayananya ditutup sejak Selasa ini, untuk melakukan penelusuran. Kita juga meminta agar semuanya dilakukan penelusuran, " kata Husein.

Ditambahkan oleh Husein, total di Banyumas saat ini terdapat 217 orang yang positif Covid-19. Sebanyak 179 orang sembuh, 32 orang masih dirawat di Rumah Sakit dan meninggal dunia 6 orang. ( RA).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00