Seorang Pekerja Sosial Dinsospermades Banyumas, Meninggal Dunia Diduga Akibat Covid- 19

KBRN, Banyumas : Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa ( Dinsospermades) Banyumas Kartiman mengkonfirmasi,salah satu pekerja sosial diinstansinya meninggal dunia akibat Covid- 19 Kamis (6/8/2020) di salah satu rumah sakit rujukan covid- 19 di Banyumas. 

Kartiman menjelaskan, pekerja sosial ini sebelumnya menjalani perawatan beberapa hari di rumah sakit. Pekerja sosial yang meninggal dunia, beralamat di Banjarnegara namun selama ini tinggal atau di Purwokerto.

 Kartiman kepada RRI Jumat ( 7/8/2020) siang menjelaskan, setelah dinyatakan positif Covid- 19 berdasarkan hasil tes usap. Pihaknya melakukan sterilisasi, berupa penyemprotan disinfektan. 

Namun sampai berita ini ditulis, belum ada rencana untuk menutup kantor. Seperti yang dilakukan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Banyumas, ketika ada sejumlah pekerjnya dinyatakan positif dilakukan penutupan sementara. 

" Iya bener, kemarin ada pekerja sosial yang meninggal dunia di rumah sakit. Yang meninggal dunia ini, alamatnya Banjarnegara, tetapi meninggalnya dan bekerja di Banyumas,"kata Kartiman. 

 Data di laman http://covid19.banyumaskab.go.id/  ,  Jumat siang terdapat 202 orang positif Covid- 19 di Banyumas, 176 orang sembuh dan 20 masih dalam perawatan, 6 orang meninggal dunia. (RA). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00