Satu RT di Kelurahan Kranji Purwokerto di Karantina

KBRN, Banyumas : Pemerintah Kabupaten Banyumas, melakukan penutupan atau karantina satu  RT, tepatnya di RT 4 RW 4 Kelurahan Kranji Kecamatan Purwokerto Timur Banyumas. 

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan karantina dilakukan  sejak Kamis ( 6/8/2020), selain itu sudah dilakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lingkungan RT.  Karena satu orang meninggal dunia, yang ada kaitan pada kasus sebelumnya di wilayah Purwosari Kecamatan Baturaden Banyumas. 

Upaya ini terpaksa dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid- 19,  di lingkungan sekitar lokasi rumah orang meninggal dunia tersebut. Dengan tambahan satu orang ini, kasus meninggal dunia di Banyumas akibat Covid- 19 sampai Jumat ( 7/8/2020) pagi menjadi enam orang. 

" Ada tambahan baru meninggal dunia, di Brobahan Kelurahan Kranji RT 4 RW 4. Ini kaitanya yang ada di Purwosari, kita lakukan tracing di Brobahan ada 4 orang," kata Husein. 

Pantauan RRI, sejumlah aparat gabungan melakukan penjagaan di depan pintu masuk jalan menuju ke RT 4 RW 4. Selain itu dirikan tenda  BPBD Banyumas, untuk melakukan penjagaan. 

Data di laman http://covid19.banyumaskab.go.id/   Jumat pagi terdapat 202 orang positif Covid- 19 di Banyumas, 176 orang sembuh dan 20 masih dalam perawatan. (RA). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00