Hasil Swab Pedagang Positif, Pasar Wage Purwokerto Ditutup Tiga Hari

Pelaksanaan Tes Swab Masal di Lingkungan ASN Banyumas

KBRN, Banyumas : Setelah melakukan swab masal beberapa hari lalu, di Pasar Wage Purwekerto. Sejumlah pedagang di pasar tersebut dinyatakan positif Covid -19.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Dinperindag) Kabupaten Banyumas Yuniyanto Minggu ( 12/7/2020) sore mengatakan pihaknya akan melakukan penutupan Pasar Wage selama tiga hari yakni Selasa- Kamis ( 14-16/7/2020). 

Penutupan Pasar Wage dilakukan untuk melakukan sterilisasi, berupa pembersihan dan penyemprotan disinfektan. Sehingga aktivitas jual beli di pasar terbesar di Purwokerto ini, terpakasa diliburkan terlebih dahulu.

Ditanya terkait jumlah pedagang, yang dinyatakan positif berdasarkan tes swab. Yuniyanto meminta, kepada RRI untuk menayakan langsung kepada Dinas Kesehatan Banyumas.

" Kepada masyarakat, mohon dimaklumi. Baik pedagang, pembeli dan semuanya. Penutupan ini demi kebiakan bersama, demi kesehatan bersama," kata Yuniyanto.

Yuniyanto menembahkan, untuk hasil tes swab masal, di Pasar Tradisional lainya, di Banyumas belum keluar.

Sementara itu, hingga Minggu Sore data Pasien Positif Covid-19 di Banyumas mencapai 96 orang, terdiri dari 69 orang sembuh, 4 orang meninggal dunia dan 23 orang saat ini menjalani perawatan di rumah sakit. ( RA).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00