Pelanggar Masker di Banyumas Langsung di Swab

KBRN, Purwokerto: Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banyumas, terus menggiatkan razia masker. Kegiatan tersebut sebagai upaya penanggulangan dan pencegahan covid Covid 19. 

Setiap hari ada operasi razia masker bahkan mulai Kamis (09/07/2020) pelanggar yang tidak menggunakan masker diminta untuk menjalani test swab. Operasi tersebut ada 9 orang yang melanggar dan menjalani test swab, karena kedapatan tidak memakai masker.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan operasi masker dilaksanakan tiga kali sehari serentak di berbagai lokasi. 

"Razia setiap hari itu tiap kecamatan ada, serempak suluruh desa,  tidak hanya itu juga ada tim khusus yang disiapkan menetap di 13 titik strategis. Mereka beroperasi 2 x sehari, sudah berjalan 1 minggu  ini," katanya

Selain itu juga ada satu Tim besar yang dipimpin Bupati yang beroperasi tim ini, dilengkapi petugas kesehatan untuk melakukan swab di jalan kepada pelanggar Masker.

“Kami harapkan masyarakat tetap tertib dan waspada terhadap penyebaran Covid, sehingga harus jaga diri dengan selalu menggunakan masker,” terangnya.

Menurutnya dalam setiap operasi, masih saja didapati ada warga yang tidak mengenakan masker. Rata-rata ada 20 orang.

Bupati menambahkan, operasi yang digelar di Jalan HR Bunyamin kemarin dipimpinnya didapat 9 orang pelanggar yang langsung di swab.

Sebelumnya, Bupati Banyumas Ir Achmad Husein mengungkapkan, keadaan Banyumas saat ini yang tadinya telah masuk zona hijau, sekarang masuk zona kuning lagi.

Untuk itu, warga Banyumas, PNS, ABRI, TNI-POLRI, organisasi, komunitas, dan semua lini dilakukan test pendeteksi corona atau SWAB secara acak

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00