PJ Agrinus Ajak Petani, Tanam Tanaman Pangan Secara Organik

KBRN, Banyumas: Pengusaha asal Cilongok Banyumas Jawa Tengah, sekaligus Presiden Komisaris PT. Pranajati Agri Nusantara ( PJ Agrinus) Darsono, yang bergerak dibidang pertambangan dan pertanian organik.  Saat ini sedang menyusun  program bantuan ketahanan pangan, bagi petani di wilayah Eks. Karisidenan Banyumas.  

Kepada RRI Darsono di Desa Panembangan Kecamatan Cilongok  Kamis ( 4/6/2020) siang mengatakan seharusnya program Ketahanan Pangan bagi petani diresmikan pada awal Juni 2020. Namun karena adanya pandemi Covid- 19, sehingga saat ini baru dalam tahap penyusunan skema bantuan dan penerima bantuan. 

Rencana bantuan yang akan diberikan,  berupa bibit tananamn hingga pengolahan hasil panen, dan pelatihan . Berupa tanaman organik, mulai dari Padi, singkong dan tanaman lainya. Dengan tujuan untuk membantu petani, untuk mendapatkan hasil lebih dengan menanam tanaman organik. 

" Kami ini bergerak salah satunya, di bidang agribisnis mulai dari perkebunan,pertanian dan peternakan. Sehingga kami komitmen memajuk pertanian, khususnya pertanian organik. Nantinya kami akan bekerjasama dengan petani, dengan program penanaman tanaman pangan khusus organik,"kata  Darsono selepas memberikan bantuan Sembako bagi warga Panembangan. 

Lanjutnya, untuk membantu warga yang terdampak Covid- 19 di wilayah Banyumas, termasuk bagi masyarakat yang mengantungkan pekerjaan di sektor pertanian PT. PJ Agrinus  membagikan 5000 paket sembako di wilayah Kecamatan Cilongok, dan Ajibarang. 

Termasuk pada hari ini diberikan 100 paket sembako,  bagi warga Desa Panembangan Cilongok. Pemberian paket sembako ini, diberikan secara simbolis oleh dirinya kepada Seketaris Desa Panembangan di Balai Desa setempat.  Selanjutnya paket sembako ini, akan diberikan kepada warga Desa Panembangan. (RA). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00