UMP Tembus 50 Universitas Terbaik Se Indonesia

KBRN, Purwokerto: Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah masuk 50 besar dunia perguruan tinggi (PT) seluruh Indonesia. Hal itu diungkapkan Rektor UMP Dr Anjar Nugroho dalam acara silaturahim dan pengajian virtual bersama Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Dr H Haedar Nashir, Kamis, (4/6/2020).

“Kalau dilihat dari UniRank pada tahun 2020 ini, UMP diposisi 50 besar Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri Se Indonesia. Alhamdulillah, ini suatu yang disukuri karena jumlah perguruan tinggi se Indonesia  jumlahnya banyak sekali,” jelas Rektor.

Untuk di Jawa Tengah, UMP merupakan perguruan tinggi terbaik ke 3. Sementara untuk di Perguruan Tinggi Muhammadiyah, UMP menduduki rangking ke 5, setelah UMM, UMY, UAD, UMS dan selanjnutnya UMP.

“Alhamdulillah ini suatu posisi yang harus kita syukuri, dan ini sudah menjadi tekad kita agar tidak terlena dengan prestasi itu. Tugas kita masih banyak, kedepan kita masih kerja keras, untuk mencapai capaian yang lebih tinggi dari apa yang telah kita dapatkan sekarang,” jelasnya.

Menurutnya itu merupakan hasil kerjasama seluruh elmen yang ada di UMP ini tenpa terkecuali hanya tugas para pimpinan, tetapi merupakan seluruh elmen universitas.

Sementara itu, Prof Dr Haedar Nashir dalam kajiannya menyampaikan apresiasi atas kemajuan UMP yang terus berkembang pesat. Termasuk menjadi 5 besar di Perguruan Tinggi Muhammadiyah seluruh Indoensia.

“Capaian tersebut merupakan hasil dari ikhtiar kebersamaan semua pihak keluarga besar UMP dan keluarga besar persyarikatan. Tinggal bagaimana meningkatkan kualitas sehingga dengan tasyakur dan nikmat UMP jadi lebih maju lagi,” pungkasnya. (tgr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00