Pengrajin Tahu Kalisari Bagikan 4000 Tahu Untuk Warga Yang Diisolasi

KBRN, Purwokerto: Kelompok pengrajin tahu Desa Kalisari Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas membantu warga terdampak covid 19 dengan memberikan tahu olahanya.

 Penyerahan dilakukan melalui Bupati Banyumas dan Ketua Tim Penggerak PKK Banyumas kemarin.

Bantuan berupa 4000 tahu diperuntukan kepada keluarga yang sedang menjalani isolasi dan tempat karantina desa.

Bupati Banyumas merasa terharu atas bantuan yang diberikan oleh para pengrajin atas simpati dan sumbangsihnya, karena dia tahu pengrajin tahu bukan orang yang berlebihan, bukan orang yang kaya raya, biasa saja yang hidup sewajarnya. Namun ditengah kesusahan ini masih bisa bebrbagi dengan orang lain.

“Ini luar biasa, ini pasti karena panggilan hati, punya perasaan dan empati kepada orang lain yang lebih susah. Saya mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan dibalas berlipat ganda oleh Allah Yang Maha Kuasa,” katanya  

Bupati mengibaratkan seperti dirinya yang menanam biji sorgum satu, setelah dua bulan stelah saya menghitung sudah menjadi 700 biji. 

“Semoga satu tahu dengan keiklasan satu tahu akan menjadi 700 tahu, yang pasti kebaikan tidak akan pernah hilang, kebaikan adalah benih yang akan tumbuh dikemudian hari,” tambah Bupati    

Perwakilan pengrajin tahu Purwanto mengatakan bahwa bantuan sudah pernah diberikan untuk peserta karantina di GOR Satria beberapa waktu lalu.

Namun karena pihaknya, sering melihat Ketua Tim Penggerak PKK sering berkunjung dan memberi bantuan kepada warga Banyumas yang terdampak, pihaknya menyerahkan kepada Bapak Bupati dan Ibu untuk didistribusikan.

“Ini kami bersama teman pengrajin, bantuan ini merupakan yang kedua, bantuan berupa 4000 tahu. Meski kami juga terdampak, adanya covid-19, namun kami tetap berempati kepada warga yang terdampak,” katanya

Purwanto menambahkan bahwa masih banyak warga yang lebih membutuhkan. Maka dia mengajak teman-teman pengrajin dan UMKM lainya bisa ikut saling berbagi untuk bersama sama membantu Pemerintah Kabupaten Banyumas dalam penanganan Covid-19.

“Semoga Covid-19 segera berakhir dari Bumi Banyumas dan Indonesia,” tambahnya.   

Ketua Tim Penggerak PKK Ny Erna Husein langsung mendistribusikan bantuan tahun kepada warga di Desa Sokawera Kecamatan Cilongok dan Tipar Kecamatan Ajibarang serta beberapa karantina desa yang masih aktif.

“Kami langsung mendistribusikan ke Desa Sokawera dimana ada salah satu RT yang warganya dikarantina, Alhamdulillah ada bantuan dari beberapa lembaga, kami berteima kasih, semoga warga tetap tenang,” katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00