Satu RT di Sokawera Cilongok Banyumas, Dikarantina

KBRN, Banyumas : Bupati Banyumas Achmad Husain mengumumkan Jumat (29/5/2020) petang, mengambil kebijakan pembatasan sosial sangat ketat ( karantina). Bagi warga RT 2 RW 2 Desa Sokawera Kecamatan Cilongok. 

Karena di lokasi ini terdapat seorang perempuan berusia 71 tahun, yang dinyatakan positif berdasarkan hasil swab. Perempuan itu diduga terkena Covid - 19 dari anaknya, yang baru pulang dari Jakarta. 

Selain itu, anak dari perempuan tersebut telah melakukan kontak ke sejumlah orang, termasuk keluarganya. Karena hasil dari rapid tes, ditemukan sejumlah orang di sekitar lingkunga RT 2 RW 2 reaktif.

" Mulai hari ini kita lakukan pembatasan sosial sangat ketat, di RT atau RW setempat. Tergantung hasil pemeriksaan lanjutan dari warga setempat, yabg telah berhubungan dengan perempuan tersebut," kata Husain.

Lanjut Husain, pada Jumat ini terdapat wanita berusia 26 tahun asal Desa Tipar Kidul RT 1 RW 3 Kecamatan Ajibarang yang juga dinyatakan positif corona. Berdasarkan hasil swab, wanita ini baru saja pulang dari Jakarta.

Namun untuk wilayah Desa Tipar Kidul, pihaknya belum menetapkan pembatasan sosial sangat ketat. 

Hingga berita ini dibuat, di Banyumas terdapat 65 orang yang dinyatakan positif Covid - 19. Tiga orang meninggal dunia, 45 orang sembuh. ( RA).

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00