H+ 3 Lebaran, Arus Balik di Jembatan Timbang Ajibarang Sepi

KBRN, Banyumas : H+ 3 Lebaran 1441 H belum terlihat peningkatan kendaraan yang melintas ke arah Jakarta. Hal ini  terpantau oleh RRI Kamis ( 28/5/2020) pagi- siang hari. Kendaraan lokal masih mendominasi di wilayah Ajibarang Banyumas Jateng. 

Perwira Pengendali Operasi Ketupat Candi 2020 di Jembatan Timbang Iptu Agus Wibowo mengatakan pihaknya melakukan pemantuan dan penyekatan, kendaraan yang akan melintas ke arah Jakarta, atau arus balik. Hanya ada sekitar 50  kendaran berplat nomer B atau Jabodetabek yang akan balik melintas di Jembatan Timbang Ajibarang. 

Petugas melakukan pemeriksaan surat- surat terutama surat ijin keluar masuk Jakarta, surat keterangan sehat, dan juga surat tugas. Jika didapati kendaraan tanpa surat- surat terbut, menurut Agus pihaknya meminta kepada pengendara untuk putar balik.

" Untuk arus balik dari wilayah Banyumas, Cilacap, Purbalingga dan sekitarnya. Mereka harus membawa surat- surat yang disyaratkan, ketimbang mereka ditolak setelah mendekati Jakarta. Kami periksa di Ajibarang, jika tidak ada surat- surat maka kami minta untuk putar balik,"kata Agus Wibowo. 

Sementara itu, di Simpang Tiga Taman Kota Ajibarang Pemerintah Kabupaten dan Poleresta Banyumas memberlakukan kebijakan kendaraan luar Banyumas yang akan menuju ke Jakarta, dilewatkan ke jalur Selatan Jawa menuju Wangon- Majenang- Tasikmalaya- Bandung. 

Pantuan RRI karena tidak ada petugas baik Kepolisian atau Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas di simpang tiga Termilan Ajibarang. Sehingga kendaraan yang menuju ke Jakarta, melewati jalur lingkar Ajibarang kemudian menuju ke jalur Tengah Pulau Jawa melalui Jembatan Timbang Ajibarang. (RA). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00