Warga Banyumas Tidak Pakai Masker, Akan Dirapid Tes

KBRN, Banyumas : Mencegah penyebaran Covid- 19 ( Virus Corona), Pemerintah Kabupaten Banyumas, akan meningkatan razia pengunaan masker. Sesuai dengan Perda Nomor 2 Tahun 2020 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit di Kabupaten Banyumas. 

Bupati Banyumas Achmad Husian mengatakan mulai Rabu (27/5/2020) akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan juga rapid tes guna mengetahui pelanggar yang tidak memakai masker terjangkit covid-19 atau tidak. 

Jika hasilnya positif, maka akan dilakukan pemeriksaan kesehatan lanjutan dan karantina. Selain itu, juga akan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan. 

Untuk itu dirinya meminta agar masyarakat Banyumas taat pada peraturan dan prosedur pencegahan covid 19. Sebab dalam beberapa hari terakhir di Banyumas, tidak ada tambahan pasien covid- 19.

" Saya lihat masih ada yang ngeyel tidak pakai masker, sehingga mulai hari ini kita akan melakukan pemeriksaan rapid tes. Jika hasilnya positif akan dilakukan karantina," kata Husian. 

Sementara itu, data terakhir jumlah pasien positif corona di Banyumas hingga Rabu pagi mencapai 63 orang, terdiri 43 orang sembuh, 3 orang meninggal dunia. 

Sedangkan untuk pasien PDP total 261 orang, terdiri 210 orang hasilnya swab negatif, 22 orang masih dalam perawatan, 16 orang meninggal dunia dan 13 orang masih dalam proses menunggu hasil swab. (RA). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00