Bupati Banyumas Makan Opor Ayam Bersama Ratusan Warga Karantina

KBRN, Purwokerto, Usai menjalankan Sholat Idul Fitri bersama keluarga dan asisten pribadinya di rumah dinas, Bupati Banyumas Achmad Husein langsung menuju lokasi karantina GOR Satria Purwokerto (Sabtu (24/05/2020) pagi. Kehadhiran Bupati bersama istri disambut gembira oleh warga yang tidak bisa berlebaran dirumah karena harus menjalani isolasi.

Kehadhiran Bupati tersebut setidaknya mengurangi rasa keprihatinan mereka, karena tidak bisa berkumpul kepada keluarga. Bupati Banyumas mengucapkan terima kasih kepada warga yang harus melakukan karantina di GOR ini. Bupati mencertikan kondisi diluar juga sepi, tidak seperti lebaran-lebaran sebelumnya.

“Saya berterima kasih kepada semua saja yang sudah mengikuti anjuran pemerintah, dengan mengikuti karantina. Setelah mengikuti karantina dengan membawa hasil rapdtest negatif semua akan bisa menerima dengan baik, baik keluarga maupun lingkungan,” katanya

Rapidtest nantinya juga akan berguna ketika kembai ketempat kerja, karena akan ditanyakan nantinya.

Usai memberikan pengarahan, Bupati beserta istri ikut membagikan sendiri, kemudian  ikut menikmati opor ayam yang sudah disediakan bersama oleh Tim dari dapur umum. Dengan duduk bersila bupati berada diantara peserta karantina yang sedang makan bersama.

Kehadhiran Bupati adalah sebagai rasa simpati kepada para peserta karantina karena tidak bisa belebaran dirumah maka sebagai apresiasi Bupati berserta istri ikut makan bersama.

“Mereka nurut-nurut, mau berkorban, itu luar biasa,” kata Bupati. (spj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00